Manfaat-Ikan-Cakalang

Mewarnai Umpan Hidup. Tak hanya umpan tiruan saja yang saat ini menajdi tren, teryata umpan hidup juga masih mendapat tempat dimata para Angler. Dengan terus berinovasi dan semakin kreatif dalam mengembangkan umpan hidup, maka umpan ini akan terus dugunakan.

Beragam bentuk dan jenis bisa kita lihat. Beragam bentuk dan jenis dari umpan tersebut memang bervariasi. Kita pun hanya tinggal memakai saja. Tapi, kalau mau lebih kreatif sedikit, umpan tersebut bisa kita beri warna sesuai dengan keinginan kita.

Nah, soal mewarnai umpan hidup ini, Mancing Mania (MM) akan memberikan tips bagaimana mewarnai umpan hidup. Langkah pertama adalah warna yang dipakai tidak mengandung bahan berbahaya dan tidak merusak lingkungan terutama habitat laut. Warna tidak berbau dan mempunyai warna cemerlang sehingga nampak memikat. Contohnya, mancing gabus atau toman biasanya kita menggunakan anak ikan mas berwarna kuning atau merah.

Ternyata hanya ada 3 warna yang sangat memikat ikan untuk memakan yakni, kuning, orange, dan merah. Bahan untuk mewarnai diusahakan dari tumbuh-tumbuhan yang ada disekitar kita seperti, warna kuning bisa dipakai dari kunyit. Warna hitam dari pohon urang-aring, warna merah dari kunyit gajah, dan warna biru bisa diambil dari daun suji. Bahan-bahan tersebut adalah bahan dasar dari warna yang akan disajikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Main Menu